Kamis, 19 Agustus 2010


5 Hal yang Perlu Anda Ketahui sebelum Menyewa Mobil 

  1. Tentang Rental Mobil
    Cari tempat persewaan yang memang anda kenal, syukur-syukur anda kenal dengan pemiliknya atau salah satu dari yang bekerja disana sehingga anda memiliki referensi mengapa harus menyewa mobil disana.
  2. Tentang Mobil
    Mobil Daihatsu Xenia 1.0 dan city car lainnya (1000 cc atau lebih kecil) sudah memadai untuk berkeliling di dalam kota. Namun bila Anda berencana ke daerah pegunungan atau pantai-pantai maka Anda memerlukan mobil yang lebih bertenaga (1500 cc) agar perjalanan lebih menyenangkan. Bila Anda ingin mengunjungi atau ingin berpergian menuju daerah yang perbuktian atau daerah yang banyak tanjakannya maka sebaiknya Anda menyewa mobil diesel atau yang 2500 cc.

  3. Tentang Tarif Sewa
    Tarif sewa mobil di Driver Club Division sangat sederhana, hanya memuat komponen dasar: sewa mobil. Bila dalam perjalanan ada ongkos parkir, karcis tol, dan sebagainya, maka hal itu menjadi tanggungan penyewa.
  4. Tentang BBM
    Berdasarkan pengalaman, akan lebih hemat bila menyewa mobil tanpa BBM (bahan bakar minyak) karena Anda bisa mengisinya sendiri sesuai kebutuhan. Mobil jenis budget MPV (Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki APV) biasanya mengkonsumsi 1 liter premium untuk jarak tempuh 10 km. Harga resmi premium di SPBU Pertamina adalah Rp. 4.500 / liter.
    Catatan:
    Kebutuhan BBM mungkin saja berbeda tergantung jarak tempuh dan rasio kompresi mobil Anda.
  5. Tentang Sopir
    Periksalah kelengkapan dokumen-dokumen si Pengemudi seperti SIM (Surat Izin Mengemudi), surat tugas dari tempat anda memesan pengemudi, 

    Selamat menyewa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar